Sabtu, 14 April 2012

Samsung Galaxy s5660 (GIO)

Konfigurasi Internet Samsung Galaxy s5660 (GIO)
Labels: Cara Konfigurasi Internet Skala Kecil dengan Samsung Galaxy s5660 (GIO), Konfigurasi Internet Samsung Galaxy s5660 (GIO)
0 comments
Cara Konfigurasi Internet Skala Kecil dengan Samsung Galaxy s5660 (GIO)
 Banyak cara untuk melakukan konfigurasi internet salah satunya dengan menggunakan hp android seperti Samsung Galaxy Gio ini, sebelum memulainya pastikan hp Anda aktif untuk proses ke Internet biasanya untuk menghemat baterai akses 3G sering dinonaktifkan. Mari kita mulai..

1.     Instal aplikasi easytether lite pada hp android anda guna mempermudah akses internet ke PC/Laptop anda.


2.    Ketika aplikasi tersebut sudah terinstal di hp Anda maka ketika ada mensetting agar terhubung kedalam PC/Laptop anda, pilih driver OS pada aplikasi tersebut, seperti : windows 7/Vista/XP/2000, Mac OS X 10.4, Ubuntu 10.4 or Fedora 12+. Disini saya menggunakan OS XP, maka saya pilih pilihan yang pertama. Setelah itu aplikasi tersebut akan membantu proses penginstalan driver, bisa mendownload melalui hp ataupun melalui PC bila PC Anda terkoneksi dengan Internet.
3.    Instal driver tersebut pada PC/Laptop Anda.


4.    Instal Samsung Kies pada PC/Laptop Anda, ini adalah PC suite untuk Hp Samsung agar usb pada hp Anda dapat terhubung dengan PC/Laptop. Saat menginstal Samsung Kies pastikan PC/Laptop Anda terhubung dengan Internet.
5.      Setelah semua aplikasi yang dibutuhkan telah terinstall/terpasang maka colok kabel usb hp ke PC/laptop Anda maka usb akan tersambung dengan PC/Laptop Anda.
6.    Aktifkan aplikasi easytether pada hp Anda.


7.    Klik kanan tray icon easytether pada PC/Laptop Anda, kemudian pilih connect via android.


8.    Setelah easytethernet terconnect dengan hp Anda.


9.    Silahkan Anda buka aplikasi browser Anda dan SELAMAT MENJELAHI MBAH GOOGLE..!!!


NB : Koneksi menggunakan Hp Canggih saat ini seperti yang saya contohkan tidak menggunakan pengaturan APN, Username, dan Password. Karena kebanyak orang pasti berlangganan paket internet perbulannya, maka konfigurasi internet sudah otomatis tersimpan di settingan internet Hp Anda. Saya sendiri menggunakan jasa Provider 3, bila ingin memasukkan konfigurasi secara manual maka :
APN : 3data
Access number : *99#
Username : 3data
Password : 3data

Tidak ada komentar:

Posting Komentar